Wednesday, May 19, 2010

Berkelit dari Windows Defender

Jika sudah menjalankan full anti-malware suite, Pembaca mungkin tidak menyadari Windows Defender sudah terinstal di Windows, dan mungkin membuang ruang harddisk. Berikut cara Anda berkelit dari Windows Defender.
Perlu dicatat, tindakan ini bukan berarti kita membenci Windows Defender. Proteksi beberapa spyware akan lebih baik daripada tidak sama sekali, dan ia sudah tertanam dan free! Namun jika sudah menjalankan anti-malware
yang memberikan proteksi hebat, Anda tidak perlu memiliki lebih dari satu program yang berjalan bersamaan.

Disable Windows Defender
Windows Defender ditanam (built-in) ke Windows, dan kita tidak akan mengunistall. Kta hanya mendisable. Buka Windows Defender, klik Tools pada top menu, klik operation.
Kini klik Administrator pada panel kiri uncheck box untuk “Use this program”, dan klik Save. Anda akan diberi tahu program sudah didisable.
Jika anda ingin memastikan program ini tidak kembali lagim buka Services panel melalui Control panel, atau ketik services.msc pada start menu search atau kotak run. Cari Windows defender pada daftar dan klik ganda program ini. Anda dapat mengubah tipe startup menjadi disable.

No comments:

Post a Comment